Wednesday, February 26, 2014

Resep Membuat Tahu Bulat Kenyal, Enak dan Gurih

Resep Membuat Tahu Bulat Kenyal, Enak dan Gurih - Ayo siapa yang tak tahu dengan Tahu Bulat? Tahu bulat sekarang sudah populer, hampir disetiap kota ada aja yang menjual Tahu Bulat ini. Karena itulah sekarang kita akan belajar bagaimana cara membuat Tahu Bulat yang kenyal, Enak dan Gurih.



Awalnya mungkin mengira membuat Tahu Bulat pasti ada trik khusus. Ternyata tidak kok, membuat tahu bulat tidak sesulit yang dibayangkan dan yang paling penting bahan dan bumbu untuk membuatnya mudah didapat, jadi kita bisa langsung praktek membuat tahu bulat ini.


Resep Membuat Tahu Bulat


BAHAN TAHU BULAT  :
  • 6 buah tahu
  • 4 siung Bawang putih
  • 2 btr Telur ayam
  • Bumbu penyedap secukupnya
  • Merica secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng

CARA MEMBUAT TAHU BULAT KENYAL DAN ENAK :
  1. Haluskan bawang putih, lalu sisihkan.
  2. Hancurkan tahu sampai halus, setelah itu peras tahu menggunakan kain bersih hingga tak berair
  3. Masukan bawang putih, telur, merica dan penyedap rasa ke dalam tahu yang telah diperas, setelah itu aduk rata. Tambahkan terigu sedikit jika adonan tidak bisa dibentuk atau terlalu cair.
  4. Bentuk adonan tahu berbentuk bulat-bulat sebesar bola pingpong
  5. Panaskan minyak goreng dengan api sedang dan menggorengnya jangan terlalu lama agar tahu bulat tidak meletus atau pecah
  6. Tahu bulat siap disajikan bersama sambal pasti lebih nikmat
Itulah Resep Membuat Tahu Bulat Kenyal, Enak dan Gurih, jadi sekarang tidak perlu mikir trik yang aneh-aneh untuk membuatnya. Silakan dicoba dan jika belum berhasil, coba lagi karena dengan latihanlah kita bisa berhasil membuat Tahu Bulat yang Kenyal dan Enak. Jangan lewatkan juga info resep masakan terbaru lainnya seperti resep membuat tahu balado hijau, hanya http://resepresepmasakanterbaru.blogspot.com.