Monday, June 9, 2014

Cara Membuat Kue Mangkok Ubi

Kali ini kita akan belajar Cara Membuat Kue Mangkok Ubi. Resep Kue kali ini memakai bahan dasar ubi. Ubinya bisa menggunakan ubi merah atau ungu atau ubi dengan warna lainnya. Asal ubi pokoknya. Kalo ingin kue mangkoknya berwarna-warni sehingga enak dipandang tinggal beri pewarna saja.

Kue Mangkok Ubi


Untuk membuat Kue Mangkok Ubi ini diperlukan cetakan untuk kue mangkok. Anda bisa mudah mendapatkannya di toko peralatan masak terdekat. Inilah Resep dan Cara Membuat Kue Mangkok Ubi selengkapnya... 

Kue Mangkok Ubi

Bahan:
  • 1/2 kg ubi ungu atau merah rebus tumbuk halus
  • 1/2 kg tepung terigu
  • 1 bks fermipan
  • 2 btr telur
  • 3 gls santan kental hangat
  • 1/2 kg gula pasir

Cara membuat Kue Mangkok Ubi :

  1. Buat biang terlebih dahulu dengan cara mencampur 1gelas santan kental hangat, 100 gr tepung terigu, dan fermipan. Diamkan selama 1/2 jam dalam baskom yang ditutup kain serbet. ( Bahan untuk membuat biang ini diambil dari bahan yang tersedia)
  2. Setelah 1/2 jam, kocok gula,telur sampai mengembang, masukan kedalam adonan biang beserta dengan bahan yang lain, diamkan lagi selama 15 menit
  3. Sementara itu, panaskan dandang terlebih dahulu, tuang adonan kedlm cetakan kue mangkok yang telah diberi minyak.
  4. Kukus kurang lebih 15 menit, angkat dan Kue Mangkok Ubi siap dihidangkan

Itulah Cara Membuat Kue Mangkok Ubi yang bisa anda coba dirumah sebagai varian resep kue yang bisa disajikan untuk keluarga atau pada saat acara tertentu. Kue Ubi cocoknya dihidangkan dengan parutan kelapa supaya tambah lezat. Jangan lewatkan resep masakan lezat lainnya seperti Resep Kue Cubit Praktis dan Resep Membuat Es Kelapa Kopyor yang telah kami posting sebelumnya. 

Selamat mencoba dan selamat menikmati...